Sunday 2 November 2014

Hadiah dari Sang Murid

Hadiah Tanda Cinta



Ekspresi perasaan itu memiliki berbagai macam bentuk. Salah satunya dengan hadiah atau kado. Begitu pula dengan kado yang ada di gambar ini. Sore ini saya mendapat titipan kado dari salah seorang anak didik kami di Jampang. Dia memberikan saya sebuah kerudung dan gelang berwarna pink disertai sebuah surat yang cantik.


Sebenarnya tak lama saya mengenalnya,. Seingat saya, hanya beberapa kali bertemu saat program Les Belajar di Jampang. Sungguh saya bersyukur, dalam waktu yang singkat itu ada hal-hal yang ia ingat dari kami dan harapan kami semua dia dan teman-temannya terus mengingat kami, mengingat apa saja yang sudah kami ajari. Pertemuan singkat tapi bermakna, semoga.

Bagitulah ekspresi perasaan para murid yang kadang membuat haru para pendidik. Di situ pula saya merasakan bahagia dan bangga menjadi Guru. Memberikan cinta dan dibalas dengan penuh cinta juga oleh mereka adalah sebuah kebahagiaan tersendiri bagi saya. Meski kadang terasa lelah, tapi lelah itu hilang begitu sajasaat endapati mereka tersenyum penuh harapan menunggu kedatangan kami. Hal-hal seperti itulah yang menjadikan saya terus memiliki pashion untuk mengajar.

Bangga Jadi Guru, Guru Berkarakter, Menggenggam Indonesia.................!!!!!!!!!!!!!!!

No comments:

Post a Comment